Daftar Review

Jumat, 03 Januari 2014

Book Kaleidoscope 2013 : Top Five Best Book Covers

Wah, sudah setahun lagi sejak saya bingung milih- milih sampul buku yang dijadikan Top Five Best Book Covers. Tahun ini, lebih kalap lagi belanja buku karena tergiur kovernya yang kece- kece. Sayangnya hanya lima yang masuk daftar, dan inilah mereka :

5. It Takes Two to Love – Christina Juzwar (GPU)

Meski bukan penyuka warna jingga, saya suka dengan sampulnya yang berlatar belakang jingga. Dua pria dan seorang wanita menggambarkan cinta segitiga. Sedangkan pria yang memegang sebuket bunga mawar yang berguguran itu menunjukkan bahwa cintanya ditolak. Secara keseluruhan, kover ini memang menggambarkan tentang apa novel ini. Simple, jatuhnya pas, tidak berlebihan.
Review novel It Takes Two to Love, di sini .

4. Rain Over Me – Arini Putri (GagasMedia)
Designer : Dwi Anissa Anindhika

Kombinasi warna biru langit dan putihnya salju yang turun membuat saya jatuh hati kemudian membeli novel yang satu ini. Lembut dan mellow.
Review novel Rain Over me, di sini .

3. Seoulmate – Lia Indra Andriana (Haru)
Designer : Tom Kuu

Sama seperti Rain Over Me, saya tergiur kovernya yang unyu saat melihat- lihat sederet novel yang dipajang di rak toko buku. Novel lanjutannya pun memiliki desain yang sama lucunya sehingga saat membeli novel ini, saya nggak sadar malah beli novel keduanya duluan. Sesampainya di rumah, baru saya kaget *teledor akut, dilarang meniru sifat yang satu ini* Dengan pose jutek tapi imut adalah Sun, salah satu mate, dan cowok yang nggak punya kaki hantu itu bernama Jang. Yang terbang itu kurasa Arang. Ada juga gambar hanok nya yang di blur (kalo gak salah itu ya istilahnya..he he..) Seperti ilustrasi sampulnya, novel ini mengusung tema hantu, tapi tidak menyeramkan saat dibaca. Konsepnya juga unik.

2. Benabook – Benazio Rizki (Bukune)
Desain oleh : Oldi Jurakli

Ini mah nggak cuma sampulnya saja yang kece, tapi isinya juga. Meski didominasi oleh gambar, – dan rata- rata gambarnya Bang Bena yang kribo abis – buku ini tidak seperti komik. Kisah hidup Bang Bena  dikemas secara kocak dengan kata- kata penuh humor dan berbagai ilustrasi menarik di dalamnya. Sedangkan sampulnya bisa dibuka lebih lebar. Saat dibuka akan nampak kribonya Bang Bena dengan aneka barang yang tersangkut di kribonya. Unyu, kan?
Review Benabook, 

1. The Truth About Forever – Orizuka (GagasMedia)
Desain oleh : Dwi Anissa Anindhika

Hasil desain Mbak Dwi memang cakep- cakep ya. Dari tahun ke tahun, kover yang didesain sama Mbak Dwi nggak pernah absen menghiasi rak buku saya. Feel nya dapet padahal Cuma lihat sampulnya doang. Gambar buah apel merah – yang berjatuhan – yang kontras dengan warna putih pekat ditambah kalimat ‘Kebencian Membuatmu Kesepian’ menambah kesan kelam novel ini. Dan memang benar, novel ini mengaduk emosi pembaca (siapkan tisu) dan ada kisah haru dibaliknya. Kombinasi penulis dan desainer sampul yang pas. Suka sekali :D
Bagi teman- teman yang mau sharing juga, bisa ikutan dan berbagi linknya di sini .


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar