Daftar Review

Minggu, 26 Mei 2013

The Devil in Black Jeans - aliaZalea

Judul             : The Devil in Black Jeans

Pengarang    : aliaZalea

Penerbit        : PT Gramedia Pustaka Utama

Tebal              : 352 halaman


Sinopsis :
Dara betul- betul mencintai pekerjaannya sebagai personal assistant para artis, sampai dia bekerja untuk Blu, penyanyi opera Indonesia berumur lima belas tahun. Masalahnya bukan pada Blu, tapi kakaknya, yaitu Johan Brawijaya, drummer paling ganteng se- Indonesia yang superprotektif kepada adiknya dan membuat Dara ingin mencekiknya setiap kali bertemu.
Sebagai drummer kawakan Indonesia dengan wajah di atas rata- rata dan masih single, Jo mencintai kebebasannya untuk melakukan apa saja yang dia mau. Kebebasan ini punah dengan kedatangan adiknya di rumahnya. Seakan itu belum cukup parah, kini seorang PA artis yang sok tahu, super menyebalkan, berbentuk Dara, muncul dan mulai mengatur kehidupannya.
Satu- satunya hal yang membuat mereka berdua bisa saling bertoleransi adalah karena Blu. Atau itulah yang mereka pikir hingga ciuman itu terjadi. Satu ciuman yang membuat keduanya berpikir dua kali tentang perasaan mereka terhadap satu sama lain.

Review :

Hidup Jo seakan kiamat saat pembacaan surat wasiat mendiang Ayahnya. Bukannya mendapat harta atau apa, ia malah mendapat tugas untuk menjaga adik tirinya, Blu. Jo kesal bukan main. Tapi anehnya ia menuruti pesan almarhum Ayahnya juga.
Maka kembalilah Jo ke Indonesia, mengurus Blu yang kini tinggal di rumahnya karena Poppy, Ibu kandung Blu, sedang berada di Paris untuk mengambil Cuisine Diploma. Ia yang mengantar jemput Blu, mulai dari sekolah hingga ke MRAM, manajemen tempat Blu bernaung.
Merasa kebebasaannya mulai menghilang, Jo memutuskan merekrut seorang asisten untuk mengurus Blu. Seorang wanita cantik bernama Dara datang untuk diwawancara. Sejak awal pertemuan mereka, awan gelap sudah menghiasi keduanya. Jo tidak menyukai Dara. Sayangnya Blu ngotot ingin Dara yang menjadi asistennya.
Dan lihatlah, kini wanita itu tidak hanya bekerja sebagai asisten, ia juga mengatur kehidupan Jo. Jo sangat menyesal telah mempekerjakan asisten untuk Blu. Pertengkaran antara Jo dengan Dara sering terjadi. Salah satunya mengenai makanan. Melihat stok makanan di rumah Jo yang kebanyakan adalah makanan siap saji, Dara mengubah isi lemari dan kulkas Jo. Semua yang berbau instan disingkirkan dan ia mengisinya dengan sayuran dan bahan makanan alami lainnya yang bermanfaat bagi pertumbuhan Blu. Tentu saja ini menyebabkan Jo marah. Makanan kalengnya, minuman kalengnya, semuanya lenyap.
Jo marah besar. Daratakut ia dipecat. Jujur ia membutuhkan pekerjaan ini untuk membantu Panji, tunangannya,  mengumpulkan uang untuk membiayai pernikahan mereka yang segera tiba. Meski awalnya Panji melarangnya untuk bekerja menjadi asisten artis, Dara tetap ngotot. Selain karena ia butuh uang, ia memang menyukai pekerjaannya tersebut. Saat ini, bekerja untuk Blu sangat menyenangkan. Ia sudah menganggap Blu sebagai adiknya sendiri. Oleh karena itu, Dara sangat lega ia belum dipecat.
Namun hal itu tidak berlangsung lama. Saat mengetahui Dara membawa Blu ke acara malam tahun baru yang diselenggarakan di sekolah, Jo yang superprotektif terhadap adiknya, tanpa ragu untuk memecat Dara. Tamat sudah.
Tanpa diduga, Jo datang beberapa hari setelah pemecatan Dara. Ia datang untuk meminta maaf dan mengajak Dara untuk bekerja kembali, setidaknya hingga Poppy kembali ke Indonesia. Setelah melalui beberapa pertimbangan, akhirnya Dara kembali.

Sejak itu Jo mulai berubah. Ia lebih menghargai pendapat Dara. Keduanya semakin dekat. Bahkan Blu, Jo, dan Dara sudah seperti keluarga. Dan perasaan Jo terhadap Dara juga berubah. Ia tidak lagi mengganggap Dara sok ngatur dan sok tahu. Begitu pula dengan Dara, ia mulai mengenal Jo dan menyadari, di luar dari sifat playboy Jo, Jo adalah pria dewasa yang perhatian dan menyayanyi keluarganya.

Dia tidak tahu kenapa dia membutuhkan waktu sebegini lama untuk menyadari ini. laki- laki yang ada di hadapannya penuh kontradiksi. Dia laki- laki yang penuh kasih sayang, yang mencintai adiknya, pekerjaannya, tahu cara menghargai segala sesuatu yang dimilikinya, tanpa mengharapkan apa- apa dari orang lain. (hal. 227)

Siapakah yang dipilih oleh Dara di detik- detik terakhir menjelang pernikahannya? Jo atau Panji? Ikuti petualangan cinta Jo di The Devil in Black Jeans.

Ini novel ketiga Mbak aliaZalea yang saya baca setelah Celebrity Wedding dan Crush Into You (reviewnya saya skip karena saya kurang greget). Berbeda dengan CIY (yang menurut saya cukup monoton, menurut saya lho ya), The Devil in Black Jeans jauh lebih seru . Interaksi antar tokohnya lebih terasa dan lebih menyatu dengan emosi saya saat membaca. Memang tidak emosional sekali, namun sangat menarik untuk terus diikuti. Serunya sama seperti saat membaca Celebrity Wedding. Kalau di Celebrity Wedding menceritakan tentang Revel, kali ini, yang menjadi tokoh utama prianya adalah Jo, drummer Revel. Jadi ceritanya masih ada hubungan dengan Revel dan Ina.
Karakter yang paling saya suka di sini adalah Jo. Galak- galak tapi so sweet banget. Terharu juga melihat perhatiannya kepada adiknya, meski Blu adalah adik tirinya. Saking sayangnya ia terhadap Blu, cara yang ia gunakan salah. Ia terlalu protektif terhadap Blu sehingga adik kecilnya itu merasa tidak nyaman. Di luar itu semua, Jo juga adalah pria yang sangat menghargai perasaan wanita. Di sini kelihatan dari hubungannya dengan Dara. Ia membiarkan Dara melakukan apa yang wanita itu suka dan tidak akan memaksakan apa yang Dara tidak suka. Mengapa Jo bisa menjadi playboy, itu baca sendiri ya. He he..
Berbeda dengan Jo, pertama kali membaca nama Panji saja saya sudah tidak suka. Apalagi setelah membaca sikapnya terhadap Dara. Rasanya pria itu minta dijotos. Ha ha.. Ia selalu mengekang Dara. Semuanya harus pas di mata Panji. Menjadi seorang Dara tidaklah mudah. Selama dua tahun ini ia sudah bersabar. Dara yang bersikeras untuk mempertahankan hubungannya dengan Panjin hanya bisa menuruti keinginan tunangannya itu. Huh..

Metropop karya aliaZalea yang satu ini keren. Tidak melo- melo, konfliknya tidak ribet- ribet tapi mengena. Aku rekomendasi buat teman- teman pecinta Metropop dan novel romance. Selamat berburu dan selamat membaca :)

10 komentar:

  1. Balasan
    1. ga bisa Mbak..cuma review aja..hehe..cb Mbak cek di gramediana.com , mgkn sudah ada ebooknya :)

      Hapus
    2. aku udah baca buku ini dan kisahnya romantis banget. aku suka banget yg dara sama jo berantem meski si jo kesel tp ujungnya jadi jatuh cinta sama dara

      Hapus
    3. haii..iya..aku suka banget sama Jo..keren banget..hehe..iya..meski sering berantem akhirnya jadi jg..benci jadi cinta nih ceritanya..hahah..

      Hapus
  2. kamu punya ebook yg celebrity wedding gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haii..nggak ada..bisa coba beli di gramediana.com mungkin?

      Hapus
  3. mau doong ebooknya yg celebrity wedding :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Mbak Dwi..saya nggak ada ebooknya..mgkn Mbak bisa beli di gramediana.com disana sudah ada, Mbak :)

      Hapus
  4. dari kesemua novel AliaZalea aku belum baca ini :(
    paling suka ama blind date :)
    aahhh~ reilley nya itu lho

    salam kenal mbak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, Mbak Umi..
      boleh dicoba, Mbak. Seru ceritanya ^^
      Kalau saya, paling suka sama Celebrity Wedding, lalu ini :)
      Blind Date saya belum baca, nanti baca ah..hehe..

      Salam kenal juga ya, Mbak. Makasih sudah berkunjung :)

      Hapus