Daftar Review

Jumat, 05 Desember 2014

Eiffel... I'm in Love - Rachmania Arunita



Judul                     : Eiffel…I’m in Love


Pengarang          : Rachmania Arunita

Penerbit              : Bentang Belia

Tebal                     : 370 halaman



Sinopsis :
Kecuali Adit?!

Tita heran banget, deh! Selama ini Bunda mengurung Tita di rumah, dilarang ini-itu, meski sama temen sendiri. Tapi, sejak kedatangan Adit dari Paris yang tidur di sebelah kamar Tita, Bunda jadi beda. Tita diizinin ngapa- ngapain, asalkan sama Adit. Iya, Adit yang sok ganteng itu. Ada apa sih, dengan Adit, kok segitu hebatnya menaklukkan hati Bunda?

Tapi, sumpah ini aneh banget! Apa bener zaman Siti Nurbaya akan terulang? Apa bener gosip yang bikin heboh satu sekolah: Tita bakal dinikahin sama Adit?! Gimana sekolah? Gimana pacar backstreet Tita? Gimana nasib Tita kalau beneran dinikahin sama cowok jutek ituuu?!

Review :

Bunda Tita sangat ketat dalam pergaulan dan keseharian Tita. Tita jadi merasa seperti putri yang dipingit. Tita lebih kaget lagi waktu tahu ia akan dijodohkan dengan putra teman orang tuanya yang datang dari Prancis. Cowok itu malah tidur di sebelah kamar Tita lagi. Namanya Adit.

Tita dan Adit sering bertengkar. Namun, Adit lah yang menjadi tempat curhat Tita saat gadis itu sedih, terutama saat Tita baru putus dengan Ergi, pacarnya selama dua tahun belakangan.

Tita yang awalnya benci pada Adit perlahan suka pada Adit. Sayangnya Adit pacaran dengan Uni, sahabat Tita. Tita sedikit tidak rela. Terlebih saat Adit harus kembali ke Prancis, Tita sedih berat. Sahabatnya, Nanda, mendesak Tita untuk mengungkapkan perasaannya. Tita pun melakukannya namun Adit terlalu cool sampai- sampai Tita merasa malu. Sedangkan Tita sendiri terlalu polos sehingga tidak bisa menerima perhatian yang diberikan oleh Adit, dengan cara Adit sendiri.

Adit tetap kembali ke Prancis. Kangen sih pasti. Tita sampai rajin menulis surat untuk Adit meski surat itu tidak ia kirim, hanya sebagai pelampiasan rasa kangen. Sedangkan Adit masih saling berkomunikasi dengan Uni. Akhirnya Tita memberanikan diri menelepon Adit setelah berbulan- bulan tidak mendengar kabarnya. Yang terjadi..mereka bertengkar lagi karena Adit yang kaget tiba- tiba ditelepon Tita dan dia jadi gugup. Tapi seperti kebanyakan remaja lain yang pacaran, mereka baikan lagi.

Kesempatan akhirnya datang pada Tita. Ia dan Alan, kakaknya, akan berangkat ke Prancis pada pertengahan Februari nanti. Bagaimana perkembangan hubungan Tita dan Adit di sana? Romantisme seperti apa yang terjadi antara Tita dan Adit yang melewati Hari Valentine bersama di Prancis? Ikuti kisahnya di Eiffel…I’m in Love.

Y

Novel ini menceritakan tentang kisah cinta di masa remaja. Baru ada kesempatan baca setelah booming sebelas tahun yang lalu *ketinggalan banget ya..filmnya juga belum nonton*


Untuk ukuran teenlit, novel ini cukup santai dan ringan. Membacanya pun sebenarnya bisa santai. Hanya saja typo-nya cukup mengganggu, tanda baca (tanda koma) yang – menurut saya – kebanyakan. Juga ada penggunaan kata yang tidak konsisten. Selebihnya oke. Dari segi ceritanya, saya cukup enjoy dengan Tita, Adit, dan kawan- kawan ^^

2 komentar:

  1. Halo salam kenal, Mbak :)
    wah ini termasuk buku lama ya (filmnya juga sih). dari dulu penasaran dengan versi novelnya. kira-kira masih ada nggak ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo, salam kenal juga, Mas ^^
      iya..udah lama banget malah..hehe..harusnya sih masih..soalnya ini terbitan baru dari Bentang. kalau novelnya yang edisi lama diterbitkan oleh Terrant Books..selamat berburu :D

      Hapus