Daftar Review

Senin, 15 April 2013

It Takes Two to Love - Christina Juzwar


Judul             : It Takes Two to Love

Pengarang    : Christina Juzwar

Penerbit        : PT Gramedia Pustaka Utama

Tebal              : 224 halaman

Sinopsis :
Sejak kecil Sarah berteman dengan Igi. Hingga mereka dewasa, persahabatan itu tidak luntur, malah semakin erat. Namun tak pernah ada kata cinta yang terucap di antara mereka.

Akhirnya Sarah bertemu Jans, fotografer baru di majalah Women’s Style, tempatnya bekerja. Kesan pertama Sarah tentang Jans adalah pria itu terlalu annoying. Tetapi Jans tidak menyerah untuk mendekati Sarah yang sudah mencuri hatinya sejak pertama kali mereka berjumpa. Sarah akhirnya luluh dan jatuh cinta.

Sarah terkejut luar biasa saat mendengar kabar bahwa Igi akan berangkat ke Inggris. Meski kecewa, ia tidak bisa melarang, dan mereka berjanji akan tetap menjaga persahabatan mereka.

Tetapi beberapa tahun kemudian saat pulang ke Indonesia, Igi tak sendiri. Ia pulang bersama Andien, pacarnya.

Apakah persahabatan Sarah dan Igi murni, ataukah ada percik- percik lain di antara mereka?
Review:
Sarah dan Igi. Mereka berdua hampir tidak terpisahkan. Dimana ada Sarah, disitulah Igi. Mereka bersahabat sejak kecil dan keduanya sudah saling tahu satu sama lain. Namun perasaan, siapa yang tahu?  Begitulah yang dialami oleh kedua sahabat ini. Tanpa Sarah ketahui, Igi memendam rasa padanya.

Pantesan Igi jadi uring- uringan saat tahu bahwa Jans, cowok yang dulunya dibenci oleh Sarah, jadian sama Sarah. Bahkan Igi memutuskan untuk meninggalkan Indonesia dan berkarir di Inggris. Sarah sempat sedih, sahabat terbaiknya akan meninggalkannya. Namun keputusan Igi sudah bulat.

Saat mendengar kabar dari rekan kerjanya bahwa Igi sudah mempunyai pacar di Inggris, Sarah sedikit tidak rela. Akan tetapi ia harus mengerti bahwa pada akhirnya mereka berdua memiliki jalan hidup masing- masing. Mereka akan berkeluarga juga suatu hari nanti.

Setidaknya itulah yang dirasakan Sarah. Persahabatan mereka akan tetap terjaga meski setiap dari mereka sudah menemukan belahan jiwanya. Namun lain dengan Igi. Ia kembali ke Indonesia dengan tujuan untuk mengungkapkan perasaan yang selama ini ia pendam. Bagaimana jadinya hubungan mereka? Apakah Sarah pun memiliki rasa yang sama? Siapa yang akan ia pilih pada akhirnya? Ikuti yuk kisah cinta dan persahabatan mereka di It Takes Two to Love.

Novelnya sih oke. Tema persahabatan yang diangkat oleh penulis diungkapkan dengan penuh emosi. Jadinya kita yang baca itu tertarik untuk baca lebih lanjut. Masalah sahabat-cinta dan segala kompleksitasnya disajikan dengan apik. Tidak terkesan memaksa dan alurnya juga rapi.

Sewaktu saya baca, tidak seperti biasanya saya mencoba menebak- nebak, kali ini saya hanya santai mengikuti arah cerita ini. sayangnya, saya kurang nyaman saat membaca bagian- bagian awalnya. Sepertinya diungkapkan dengan terburu- buru. Tapi selebihnya oke. Secara keseluruhan novel ini bagus. Semoga saya dapat membaca karya Mbak Tina yang lainnya yang nggak kalah oke (dan yang pastinya lebih oke lagi). Selamat membaca J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar