Daftar Review

Sabtu, 30 Juni 2012

Lovasket 2 : For The Love of The Game - Luna Torashyngu


Judul               : Lovasket 2
Pengarang       : Luna Torashyngu
Penerbit           : PT. Gramedia Pustaka Utama
Tebal               : 264 halaman
Sinopsis :
Vira senang bukan main saat terpilih menjadi anggota tim junior Jawa Barat untuk mengikuti Kejuaraan Nasional. Nggak cuman Vira yang terpilih, Rida juga.
Tapi kegembiraan Vira nggak ber-langsung lama. Tanpa diduga, dia kembali bertemu bekas teman yang sekarang jadi seterunya, Stella. Luka lama pun terkoyak kembali. Perseteruan mereka nggak cuman ber-langsung di luar lapangan, tapi juga ke dalam tim.
Stella hanya satu dari berbagai masalah yang menghampiri Vira untuk menggapai impiannya bermain di Kejuaraan Nasional. Masalah lain muncul silih berganti di dalam tim, yang memengaruhi emosi dan pikiran Vira. Belum lagi soal hubungan Niken dan Rei yang lagi renggang. Vira tahu sebuah rahasia tentang Rei, dan dia harus menyimpan rapat-rapat rahasia tersebut dari Niken, apa pun yang terjadi.
Di sisi lain, Stella juga punya masalah pribadi yang nggak kalah peliknya, yang memengaruhinya dalam tim. Belum lagi kenangan masa lalunya, yang membuatnya selalu memusuhi Vira.
Jalan untuk jadi pemain basket profesional emang nggak mudah!

Review :
Ayah Vira yang sudah bebas dari tuduhan korupsi membuat hidup Vira kembali seperti sedia kala. Namun Vira tidak kembali bersekolah di SMA Altavia melainkan tetap di SMA 31. Bahkan Amel juga ikut pindah ke SMA 31. Dan tentu saja Vira semakin dekat dengan teman- teman sekolah dan ekskulnya.
Kegembiraan Vira seakan belum usai. Ia dan Rida terpilih untuk mewakili Jawa Barat dalam Kejurnas Basket tim junior. Disini Vira kembali dipertemukan dengan Stella, mantan sahabatnya. Adu mulut yang dipicu oleh Stella sering terjadi. Tetapi Vira menyadari bahwa Stella adalah partner terbaiknya bermain basket.  Keduanya baru mulai bermain profesional setelah ditegur oleh pelatih. Vira dan kawan- kawan pun kembali melanjutkan latihan seperti biasa hingga masalah mulai berdatangan. Diawali dengan keluarnya Stella dari tim. Semua anggota tahu kemampuan Stella dan mereka sangat menyayangkan hal ini.
Namun tim basket kembali mendapat kejutan bahwa mereka ternyata akan mengikuti pertandingan setara tim senior. Artinya tidak ada tim junior. Dan ketika Vira cs. sudah menunjukkan kemampuan terbaik mereka, mereka malah dipecah dan digabung dengan tim senior sebelumnya. Dan Vira yang melihat kondisi seperti ini mengundurkan diri dari tim. Ia bukan tipe gadis yang suka dengan ketidakadilan.
Vira tidak mengikuti berita olahraga, terutama basket, lagi hingga Stella datang ke kompleks tempat Vira tinggal dan memberikan kejutan untuknya.
Sebenarnya apa sih yang terjadi dalam organisasi basket Jawa Barat ini? Nikmati perjalanan Vira dan semuanya akan terungkap. Kejutan demi kejutan yang tidak kita sangka juga disajikan dengan baik oleh penulis. Membaca seri Lovasket tetap berasa seru dan tegangnya meski yang baca itu nggak hobi basket. Jadi pembaca tidak akan merasa bosan dengan alur cerita yang didominasi oleh basket namun juga melukiskan makna persabatan. Bagi penggemar teenlit yang belum membaca novel yang satu ini, rekomendasi deh pokoknya. Selamat membaca :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar