Daftar Review

Minggu, 17 April 2016

New York After The Rain - Vira Safitri

Judul               :New York After The Rain
Pengarang      : Vira Safitri
Penerbit         : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal              : 288 halaman

Sinopsis :
Tidak ada yang tahu bahwa Julia Milano adalah sosok di balik penulis best seller  terbitan BlackInk, tempat Julia bekerja sebagai editor.

Ketika Ethan Hall, sutradara ternama, ingin mengangkat salah satu karya Julia ke layar lebar, mau tidak mau Julia harus membuka topeng yang selama ini ia kenakan dan membuka diri untuk bekerja sama dengan pemuda itu.

Tapi siapa sangka, kedekatan membawa mereka pada skenario yang membuat luka hati dan rahasia- rahasia yang mereka sembunyikan tersibak.

Ketahuilah, seseorang akan melakukan apa pun untuk orang yang dicintainya. Apa pun….

Review :

Julia Milano menggunakan nama samaran Jane Martin pada buku- buku karangannya agar ia dapat bertahan di BlackInk. Blackink melarang editornya untuk menjadi penulis yang menerbitkan karya mereka di penerbit itu.

“Mungkin… cinta itu adalah ketika kau memilih memendam perasaan untuk orang yang kau cintai, namun diam- diam tetap mengharapkannya, meski ia sudah memiliki orang lain di sisinya.”

Selain menyukai pekerjaannya, alasan Julia bertahan di Blackink adalah karena ia mengagumi dan menyukai Jacob, putra pemilik Blackink. Hanya saja Julia tidak pernah mengungkapkannya. Ia sudah cukup puas bisa dekat dengan Jacob.

Ketika tawaran datang dari Ethan Hall, sutradara yang banyak digilai kaum hawa, untuk mengangkat salah satu novel Julia ke layar lebar, Julia sempat ragu. Ia tidak ingin identitasnya terbongkar. Tapi Ethan Hall tahu segalanya. Akhirnya Julia setuju dengan tawaran Ethan.

Perkenalan mereka tidak diawali dengan kesan yang baik. Begitu pula pada pertemuan- pertemuan mereka selanjutnya. Keduanya sering terlibat adu mulut dan tidak ada yang mau mengalah. Namun kedekatan mereka menimbulkan rasa nyaman dan selalu ingin berada di dekat satu sama lain.

“Ingat, Juli. Terkadang orang yang terkejam adalah orang yang paling mencintaimu.”

Saat Julia patah hati karena mengetahui Jacob akan menikah, Ethan lah yang mengobati luka hati Julia. Julia bahkan bisa mengungkapkan perasaannya kepada Jacob sekembalinya ia dari lokasi syuting. Ternyata Jacob juga mempunyai perasaan sama seperti yang Julia rasakan. Jacob menyerah karena ia merasa cintanya bertepuk sebelah tangan dan Julia seolah menghindarinya.

“Kurasa inilah kebahagiaan yang seharusnya menjadi milik kita, Juli. Tanpa harus saling memiliki, tapi keadaan membiarkan kita mengetahui perasaan yang pernah hadir di diri kita masing- masing. Dan itu sudah cukup untukku.”

Julia lega. Kini Ethan lah yang memenuhi hatinya. Sayangnya rahasia besar yang disembunyikan Ethan berkaitan dengan trauma yang dialami Julia. Setelah Julia mengetahuinya, masih sanggupkah ia mencintai pria itu?

“Cinta itu di luar akal, kau tidak mungkin tidak memikirkannya. Meski kau sudah menutup mata untuk tidak melihatnya, menutup telinga untuk tidak mendengarnya, dan menutup mulut untuk tidak  membicarakannya. Sekuat apa pun usahamu untuk mencegah keberadaannya dengan semua indra yang kaumiliki, kau tetap bisa merasakannya dengan hatimu.”

Ø

Membaca New York After The Rain membuat saya merasa sedang membaca novel terjemahan, didukung oleh setting dan nama tokoh- tokohnya. Saya lumayan suka dengan gaya bercerita Mbak Vira. Hanya saja di hampir setiap akhir bab, saya selalu merasa ceritanya digantung dan setelah masuk bab baru, bagian baru lagi. Selebihnya saya suka. Begitu juga dengan kovernya yang lembut.

Saya juga menyukai bagian di mana Ethan dan Julia sering cekcok. Tidak berisik dan menyebalkan, yang ada malah terlihat cute. He he.. Tim Ethan nih ceritanya.

Novel ini saya pinjam di Ijak dan termasuk novel yang cepat saya baca selesai mengingat ceritanya yang tidak berat. 3,3 untuk segala yang lebih baik setelah hujan reda ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar