Daftar Review

Minggu, 13 Juli 2014

Made of Stars - Hana Krisviana

Judul               : Made of Stars
Pengarang      : Hana Krisviana
Penerbit         : GagasMedia
Tebal              : 270 halaman
Sinopsis :
Dahulu, harapan adalah sesuatu yang menakutkan bagiku. Tak terhitung berapa kali dia membuatku kecewa dan kehilangan semangat hidup.

Namun, bintang jatuh yang melintas di langit Roma malam itu mengabulkan keinginan hatiku. Sesuatu yang selama ini kutahan di dalam mulutku, sesuatu yang tak pernah kuucapkan keras- keras, didengarkan oleh sebentuk bintang mati.

Dia pun datang. Seseorang yang hanya hadir sebagai kembang tidurku, kini menjelma malaikat tanpa sayap. Dia yang melengkungkan senyum di bibirku, dan menyebarkan hangat di beku hatiku. Dia membuatku berharap lagi….
Review :
Semua bermula saat bintang jatuh di malam itu. Aubrey Voerman, biasa dipanggil Bree,  yang – meskipun tidak percaya – menyimpan sebuah permohonan. Zach, pacarnya, yang memohon agar calon saudara tirinya, Milo, tidak lagi menyusahkan setelah kecelakaan menimpanya, juga dokter yang memohon keajaiban untuk Milo yang sedang ia operasi. Dan semuanya terkabul.

Milo Cassini adalah pemuda yang hidupnya dipenuhi oleh hal- hal yang buruk. Setiap hari  kerjanya hanya membuat masalah. Ia juga menentang hubungan Ibunya dengan Ayah Zach. Lalu keajaiban datang. Milo yang selamat dari kecelakaan berubah menjadi Milo yang baik, meski ia amnesia. Mereka tidak tahu bahwa Milo yang sebenarnya telah pergi.

Anael tercipta sebagai Protector, atau malaikat penjaga dalam sebutan manusia. Ia yang kini berada dalam tubuh Milo. Ia adalah penjaga Bree. Saat mengetahui bahwa Bree akan mencoba bunuh diri, Anael nekat turun ke Bumi. Saat Milo sudah dibawa pergi, ia masuk ke dalam tubuh Milo.

Anael merasa senang. Biasa ia hanya bisa berkomunikasi dengan Bree melalui mimpi karena mereka tidak bisa berkomunikasi langsung dengan manusia. Anael sangat dekat dengan Bree karena sejak kecil Bree sudah bisa melihatnya. Tak peduli Anael hadir dalam mimpi Bree dalam sosok siapapun, Bree tetap bisa mengenalinya.

“Kau tahu, kalau ini semua mimpi, kuharap aku tidak pernah terbangun. Supaya aku tidak harus berpisah denganmu.” (hal. 127)

Suatu hari, Bree dan Zach mengantarkan pakaian untuk Milo. Saat itu Zach tidak menemukan Milo. Bree yang menemukannya. Itulah perkenalan pertama mereka. Segera Bree merasa nyaman saat berada bersama Milo. Mereka berbincang seolah sudah kenal lama.


Berbeda dengan Milo, Bree adalah gadis yang sangat menutup diri dan tidak bersemangat dalam menjalani hidup. Ia tidak suka berdekatan dengan orang lain. Hubungannya dengan Zach pun belakangan semakin menjauh. Satu- satunya yang bisa membuat Bree lebih senang adalah ketika ia tidur, sosok itu akan hadir. Ia sangat memahami Bree. Tetapi belakangan ia tidak pernah muncul.

Bree semakin dekat dengan Milo. Awalnya Bree yang tidak semangat mengikuti pementasan drama di sekolah, kini menjadi tertarik dan rajin ikut latihan. Semua karena Milo. Semangat hidup Bree perlahan tumbuh kembali. Mereka banyak menghabiskan waktu bersama.

Hingga semua rahasia hidup Bree terbongkar dan Bree terpaksa mengundurkan diri dari pementasan. Di sisi lain, kakek Bree dan Zach mulai mencium adanya keanehan pada Milo. Mereka mulai curiga bahwa Milo kerasukan. Kakek Bree yang takut cucunya berada dalam bahaya pun berusaha untuk membuktikan kebenaran itu tanpa memberitahu Bree.

Rahasia apa yang disimpan oleh Bree? Bagaimanakah nasib Anael yang akan segera dikeluarkan dari tubuh Milo? Akankah ia berpisah begitu saja dengan Bree setelah ia menyadari bahwa ia mencintai gadis itu? Ikuti kisah mereka dalam Made of Stars.
³
Membaca Gagas Debut yang satu ini membuat saya merasa sedang membaca novel terjemahan karena selain setting-nya di Roma, suasana yang diciptakan juga pas jadi tidak terkesan maksa. Ceritanya berjalan pelan. Penggunaan bahasanya tidak santai tapi mudah dipahami.

Secara keseluruhan saya lumayan suka dengan novel ini. Konsep ceritanya menarik. Saat bacanya juga bisa mengikuti hingga akhir. Cuma ya itu, penggunaan bahasanya yang kurang santai.  He he.. 3 dari 5 bintang untuk novel pertama Hana Krisviana. Ditunggu novel berikutnya ya J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar