Daftar Review

Selasa, 25 Desember 2012

Lullaby - Rina Suryakusuma


Judul                : Lullaby
Pengarang       : Rina Suryakusuma
Penerbit          : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal               : 240 halaman

Sinopsis :
Audy dan Rosalind memang dua gadis kembar, tapi Audy selalu merasa semua orang dalam keluarganya terlalu mengistimewakan dirinya dan mengasingka  Rosalind. Audy yakin ini semua karena kelainan jantung yang dideritanya. Bahkan hingga mereka dewasa, dan Audy menemukan pria impiannya, Rosalind tetap harus puas dengan sisa kasih yang terbelah, dan perasaan disisihkan sepanjang hidupnya.

Bersama Mardinanto Nolan, lelaku yang teramat mencintainya, Audy mengenal kebahagiaan yang tak pernah terpikir akan bisa dirasakannya. Namun Audy tak ingin Rosalind menderita karena dirinya. Ia ingin Rosalind merasakan kebahagiaan seperti dirinya. Dan ketika Audy diharuskan memilih antara pria impiannya atau saudari kembarnya, rahasia kelam yang mengungkung hidup Audy akhirnya terkuak.

Review :
Kakak beradik kembar selalu memiliki kisahnya tersendiri. Mereka selalu diangga unik dan menggemaskan. Namun tidak bagi Audy dan Rose. Mengidap penyakit kelainan jantung bawaan membuat Audy selalu mendapat perhatian lebih dan hal ini membuat Rose diacuhkan. Audy sangat menyayangi Rose. Selama ini ia selalu berusaha untuk menonjolkan Rose di hadapan anggota keluarganya akan tetapi perlakuan mereka tetap sama. Rose hanya sekadar nama, tidak berarti bagi mereka. Titik pentingnya hanya Audy.

Audy merasa Rose adalah saudarinya yang paling dekat. Ia selalu memprioritaskan Rose di atas segalanya. Bahkan tiga tahun berhubungan lelaki yang sangat mencintai dan menyayanginya dengan setulus hati, Mardinanto Nolan, Audy tetap tidak bisa menerima cinta Mardi padahal ia sendiri juga sangat mencintai Mardi. Alasannya, demi Rose. Audy baru akan menata hidupnya sendiri jika Rose sudah menemukan pasangan hidupnya. Beruntung Mardi pria yang sabar dan sangat pengertian. Ia menunggu Audy hampir tanpa kata bosan. Namun yang namanya manusia pasti punya batas kesabaran. Hingga saat itu tiba, rahasia besar akan terkuak.

Sampai kapankah Audy akan hidup melekat dengan Rose? Hal apa yang membuat Rose begitu dikesampingkan? Ikuti kisah mereka dalam Lullaby.

Satu hal yang saya sesalkan sebelum membaca Lullaby nya Mbak Rina adalah tanpa sengaja saya baca review yang berisi spoiler. Aahhh….jadi gimana gitu saat bacanya. wong sudah tahu permasalahan utama ceritanya. Jadi ya reviewnya juga begitu- begitu saja. He he.. Mengenai ide cerita sudah tidak diragukan, oke banget. Dijamin pembaca (yang belum tahu tentunya) bakalan dapat kejutan.

Membaca karya Mbak Rina juga selalu merasa nyaman. Mungkin karena penggunaan kata- katanya yang tidak berlebihan sehingga yang pembaca pun turut larut dalam cerita. Karakter tokohnya, menurut saya, dibangun dengan kuat. Audy yang simple hanya saja terlalu lengket dengan Rose, Mardi dengan karakternya yang membuat cewek manapun klepek- klepek. Pokoknya Amore yang satu ini tidak mengecewakan deh. Recommended buat teman- teman pecinta novel roman. Selamat membaca :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar