Daftar Review

Jumat, 06 April 2012

Trio Weirdo, Persahabatan Para Weirdo


Judul buku          : Trio Weirdo
Pengarang          : Charon
Penerbit              : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal                     : 176 halaman

Charon kembali hadir dengan teenlit terbarunya yang berjudul Trio Weirdo. Trio Weirdo terdiri dari Lola (Lois Lane Lusiana), Sisi (Priscilia Christifani Verawati Maria Febka), dan Jimbon (Bona). Sebenarnya julukan ini diberikan oleh anggota geng The Girls karena mereka menganggap ketiga remaja ini sangat aneh. Sedangkan The Girls selalus aja menganggap diri mereka paling keren dan paling berkuasa. Dan hasilnya, Trio Weirdo ini selalu menjadi sasaran The Girls.

Fokus cerita ini ialah Lola. Belum cukup penderitaan Lola karena sekelas dengan The Girls dan disuruh duduk di samping cowok berandalan bernama Alex, datang lagi sebuah kejutan. Kakak kelas Lola yang mirip Alien, Kak Budi, naksir sama Lola. Demi menghindari kak Budi, Lola mengaku ia berpacaran dengan Alex, teman sebangkunya itu. Meski agak takut karena Alex begitu dingin, Lola toh tidak punya pilihan lain. Ia sudah terlanjur mengaku.

Beruntung Lola mempunyai sahabat- sahabat terbaiknya yang selalu siap membantunya. Ditambah dengan teman chatting Lola yang baru berumur 12 tahun tapi dapat membuat Lola merasa senang tiap kali chatting dengannya. Mereka berkenalan karena keduanya sama- sama maniak Superman. Lola juga memiliki  Papi yang sangat menyayanginya. Papi yang selalu melakukan penemuan barang ini itu dan selalu berakhir di gudang karena sering gagal. He he..

Novel teenlit yang satu ini setipis teenlit sebelumnya, 7 Hari Menembus Waktu, sehingga bisa habis baca dalam sehari. Kelucuan yang ditimbulkan ketiga sahabat ini menjadi bumbu menarik yang menambah kuatnya aroma persahabatan di masa SMA. Tidak hanya persahabatan, Charon juga menambahkan bumbu percintaan khas remaja SMA.

Kisah persabatan antara Lola dengan kedua sahabatnya di sekolah dan satu anak kecil di dunia maya serta percintaannya dikemas dengan ringan sehingga bacanya juga santai. Terlalu santai malah. Sampai- sampai tidak sadar kalau sudah memasuki bagian akhir. Rasanya lewat begitu saja. But, secara keseluruhan novel ini masih oke. Saya kasih 3,5 deh buat novel yang satu ini. Selamat membaca J

3 komentar:

  1. Thanks for the lovely and refreshing review.

    Cheers,
    Charon
    charon_2519@yahoo.com

    BalasHapus
  2. shoot.
    tahun terbitnya kapan nih?

    BalasHapus