Daftar Review

Selasa, 18 Juli 2017

Accidental Father - Dahlian

Judul               : Accidental Father
Pengarang      : Dahlian
Penerbit         : Roro Raya Sejahtera (Imprint Twigora)
Tebal              : 424 halaman

Sinopsis :

Love is hard as hell, and relationship is a nightmare.

Dominique memutuskan untuk menutup rapat- rapat hatinya dari cinta. Dia kini hanya mendambakan anak, tapi tidak menginginkan suami. Meskipun terdengar absurd, di dalam kepala perempuan itu malah terasa sangat masuk akal. Dia hanya perlu mencari ‘calon ayah’ yang potensial, hamil, lalu membesarkan anak itu seorang diri. Dan ketika bertemu dengan Reynand, Dominique sadar dirinya sudah menemukan kandidat yang tepat.

Hamil di luar nikah jelas adalah aib besar bagi nama baik keluarga Reynand. Selain itu, di mata laki- laki itu, orang yang memutuskan untuk lepas dari tanggung jawab dan membiarkan darah dagingnya sendiri menjadi anak haram tak lebih dari seorang pengecut. Namun ketika memutuskan untuk melamar Dominique…dia langsung ditolak mentah- mentah saat itu juga.

Reynand langsung memikirkan strategi baru: dia harus membuat Dominique jatuh cinta padanya. Dia sadar ini adalah misi yang sulit, mengingat perempuan itu membangun dinding tinggi dan kokoh di sekitar dirinya. Namun perasaan sayang yang meluap- luap pada Dominique dan anak yang dikandungnya membuatnya enggan untuk lekas menyerah. Mampukah Reynand menaklukan perempuan berhati sekeras karang itu? Berhasilkah Reynand membuat Dominique menyadari bahwa cinta bukan sekadar emosi, melainkan juga janji untuk menjaga hati satu sama lain?

Review :

Dominique ingin memiliki anak namun tidak mau terikat dalam komitmen. Trauma masa lalu masih melekat padanya. Perjalanan cintanya tidak pernah mulus. Sekali kekasih yang amat dicintainya meninggal dalam kecelakaan. Ia juga pernah dikhianati. Pacarnya berselingkuh, dengan wanita yang ia kenal pula. Sungguh ia tidak ingin terluka untuk kali ketiga.


Saat berkenalan dengan Reynand, chef sebuah restoran vegetarian, Domi langsung tahu bahwa chef adalah pria yang tepat untuk menjadi ayah dari calon bayinya. Kualitasnya jelas. Domi tidak mau anaknya lahir dari pria yang bukan- bukan.

Domi pun mulai melakukan pendekatan. Tidak sulit karena Reynand memang menyukainya. Hanya saja pria itu terlihat kikuk dan malu- malu – pada awalnya. Hubungan mereka terus berlanjut. Rey tentu saja bahagia karena ia sudah menyukai Domi sejak masih SMA. Domi yang tidak menyadari bahwa Rey pernah sekelas dengannya.

Awalnya, Domi hanya memanfaatkan Rey sebagai calon ayah ideal. Di sisi lain, ia ingin membalas dendam pada tunangan Rey yang dulu pernah berselingkuh dengan pacar Domi. Namun perasaan cinta itu mulai tumbuh. Rey terlalu sempurna. Akankah Domi terus tenggelam dalam traumanya atau ia akan menerima cinta dari Rey ?

Y

Saya tidak menaruh ekspektasi yang tinggi. Jadinya pas baca juga santai dan tidak kecewa. Sayangnya setelah baca, saya jadi kangen dengan tulisan- tulisan Dahlian yang dulu. Saat membaca Accidental Father di bagian awal membuat saya kurang nyaman karena saya bukan pencinta barang branded. Untungnya hanya di bagian awalnya saja.

Romance-nya dapet, walau Rey rasanya too good to be true. Terlalu sempurna. Tapi nggak apa- apalah sebagai referensi tipe suami idaman pembaca :p


Ceritanya sendiri lebih banyak menggambarkan proses hubungan Domi dengan Rey, nggak sampai anaknya lahir. Secara keseluruhan, lumayan menurut saya. 3 dari 5 untuk fotografer cantik dan chef kita yang ganteng ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar