Daftar Review

Minggu, 09 April 2017

Sleepaholic Jatuh Cinta - Astrid Zeng

Judul               : Sleepaholic Jatuh Cinta
Pengarang      : Astrid Zeng
Penerbit         : PT Gramedia Pustaka Utama
Tebal              : 248 halaman

Sinopsis :
Tecla menggantikan kakaknya, Tatiana, untuk menjadi asisten pribadi Philip, calon suami sang kakak. Rupanya, Philip menjadi mimpi buruk bagi Tecla. Segala yang dilakukannya selalu salah di mata pria itu. Philip pun terpaksa menahan kesabaran untuk tidak memecat calon adik iparnya yang tukang tidur itu.

Tecla bertekad untuk membuktikan bahwa Philip tidak layak untuk Tatiana. Kecurigaan Tecla makin menjadi saat ia mendapati Philip mendesak Tatiana segera menikah. Tecla yakin, Philip punya maksud terselubung.

Namun, saat Philip resmi melamar Tatiana, Tecla mulai merasa gundah karena muncul bibit cemburu di hatinya. Ia sudah jatuh cinta. Tecla tidak mau lagi dekat- dekat pria itu demi mencari informasi apakah pria itu layak dicintai kakaknya. Namun, hatinya menginginkan sebaliknya, mendambakan pria itu untuk dirinya sendiri.

Review :

Rasanya sangat menjengkelkan saat diminta bekerja di hari libur. Itulah yang dirasakan oleh Tecla. Saat itu ia baru tiba di Jakarta dan langsung diminta bekerja oleh calon kakak ipar yang menjadi atasannya, Philip. Namun bukan Tecla namanya kalau ia bisa diperlakukan semena- mena.

Tecla merupakan perempuan yang berani. Ia tidak segan mengungkapkan kekesalannya di hadapan Philip. Sejak awal ia sudah membenci pria itu dan di waktu senggangnya ia selalu menelepon Tatiana, kakaknya yang akan menikah dengan Philip, untuk memberitahukan segala kekejaman yang Philip lakukan kepadanya.

Tentu saja Philip mengetahui hal ini. Ia hanya berusaha menahan amarahnya untuk tidak memecat Tecla. Tak jarang Philip dan Tecla terlibat adu mulut. Mulai dari penampilan Tecla yang sangat tidak profesional sebagai asisten pribadi Philip hingga hal- hal remeh lainnya yang selalu bisa menyulut pertengkaran mereka.

Tecla memang sosok yang cuek. Ia memakai kaus dan ransel usang ke kantor.  Ia juga membawa serta Mimi, bonekanya yang kumal yang biasa ia gunakan untuk menemaninya tidur. Ya, Tecla adalah seorang tukang tidur dan bisa tidur di mana saja. Bahkan ia pernah ketiduran saat bekerja dan air liurnya menetes mengenai kertas hasil cetakan email Philip.

Pertengkaran dan hari- hari yang mereka lewati tanpa sadar mendekatkan keduanya. Tecla menyadari bahwa ia sudah jatuh cinta pada Philip. Hubungan Philip dengan kakaknya, Tatiana terasa tidak benar karena Philip menyembunyikan fakta dibalik hubungannya dengan Tatiana. Tatiana juga terlihat tidak benar- benar mencintai Philip. Begitu pula sebaliknya.

Namun mereka tetap pada keputusan mereka untuk menikah. Ketika Philip memberitahu Tecla mengenai tanggal pernikahannya dengan Tatiana, hati Tecla remuk. Sanggupkah ia berhadapan dengan Philip ke depannya? Apa yang akan dilakukan oleh Tecla ikuti kisah kocak Tecla dan Philip dalam Sleepaholic Jatuh Cinta.

Y

Sleepaholic Jatuh Cinta merupakan novel Mbak Astrid kedua yang saya baca setelah Bella and The Beast. Tecla membuat saya gemas di saat- saat tertentu tapi saya juga menyukainya. Bayangkan saja Philip yang perfeksionis dan gila kerja memiliki asisten yang cuek dan selalu mengantuk setiap saat seperti Tecla. Belum lagi pendapat mereka selalu bertentangan. Lengkap sudah.

Membaca novel ini membuat saya tertawa sendiri. Ngakak deh di beberapa bagian pokoknya. Apalagi saat Philip dan Tecla berdebat. XD Kehadiran Mimi juga memberi warna pada buku ini. Ya, Mimi si boneka kumal yang awalnya sangat dibenci oleh Philip namun secara ajaibnya mampu menjadi obat tidurnya Philip. Ha ha. Penulis mampu banget merangkai kata- kata menjadi kalimat- kalimat yang enak dibaca. 4 dari 5 untuk Tecla si tukang tidur ^^

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar