Daftar Review

Minggu, 07 Desember 2014

With You - Christian Simamora dan Orizuka

Judul                : With You


Pengarang       : Christian Simamora dan Orizuka

Penerbit          : GagasMedia

Tebal               : 298 halaman


Sinopsis :
365 hari dalam setahun,
24 jam dalam sehari.
di antara semua waktu yang kita punya,
kau sengaja memilih hari itu.
keluar dari mimpi indah,
lalu hadir dalam hidupku…
sebagai cinta yang selama ini aku tunggu.

With You adalah Gagas Duet, novella dari dua penulis GagasMedia: Christian Simamora dan Orizuka. Keduanya mempersembahkan dua cerita cinta yang menemukan takdirnya dalam satu hari saja.

Review :

CINDERELLA ROCKEFELLA

Cindy dan Jere, keduanya sama- sama model, bertemu saat mereka terlibat dalam pemotretan yang sama. Berawal dengan penolakan, Cindy akhirnya tak bisa memungkiri bahwa ia tertarik pada Jere. Padahal saat berkenalan, ia bahkan tidak memerhatikan siapa nama pria itu. Jere tidak menyerah. Ia bertanya sekali lagi kepada Cindy apakah wanita itu mau makan malam bersamanya dan Cindy tidak bisa menolak.

Mereka terlibat obrolan yang – tidak sepenuhnya – menyenangkan tetapi keduanya menikmatinya. Jere dan Cindy saling berbagi kisah mereka. Keduanya saling menyukai, meski kadang ada obrolan yang membuat mereka canggung. Cindy awalnya ragu. Masa lalunya membuat ia menjadi trauma. Namun bersama Jere, semua terasa berbeda. Mereka bahkan belum saling mengenal lebih dari dua puluh empat jam dan rasa itu sangat nyata. Kebersamaan singkat mereka akhirnya lah yang menuntun masing- masing dari mereka menemukan jawaban tentang cinta.

“Selama itu, aku terus memikirkan hal- hal yang ada hubungannya dengan pernikahan, kayak: layakkah dia jadi bapak bagi anak- anakku kelak? Atau, apakah aku betah bangun di sampingnya setiap hari, sepanjang akhir hayat kami? Sebesar apa aku mencintainya sampai mau menikah dengannya?” (hal. 109)

Suka dengan Cinderella Rockefella. Sweet and sexy. Ini kali pertama saya baca karangan Christian Simamora. Saya jadi tahu mengapa novel- novel karangan penulis beken yang satu ini selalu ditunggu- tunggu. Deskripsi karakter Jere-nya oke. Sukses bikin jatuh cinta. Jadi ngebayangin dulu model yang cocok berperan sebagai Jere. He he..

SUNRISE

Novella kedua beralih ke kisah sepupu Cindy, Lyla.
Lyla putus dari Juna sebulan yang lalu. Kini ia berada di Karimunjawa, tempat di mana ia akan datang bersama dengan Juna, rencana manis mereka saat masih pacaran dulu. Di sini, ia bertekad akan melupakan Juna. Namun dunia terasa begitu sempit. Ia malah bertemu dengan Juna dan teman- temannya klub selam.

Awalnya sempat canggung. Ditambah Juna yang ketus saat memulai percakapan. Lyla semakin yakin bahwa Juna sudah tidak lagi mencintai dirinya, bahwa ia memang tidak pantas untuk Juna. Yang Lyla tidak tahu, Juna mengakhiri hubungan mereka demi Lyla, karena tidak mau melihat Lyla tersakiti.

Kenangan demi kenangan terulang kembali. Sambil menikmati pesona surga dunia itu, Lyla dan Juna kembali merasakan getar- getar dalam hati mereka. Juna juga cemburu saat melihat kedekatan Lyla bersama Fadhil, pemandu Lyla. Lalu Juna sadar ia telah bertindak bodoh sebulan yang lalu, melepaskan apa yang menjadi impiannya yang sebenarnya.

Akankah kesempatan itu datang lagi? Ikuti kisah mereka di With You.

“Matahari terbit itu awal dari hari baru.” Lyla kembali menatap ke arah matahari. “Matahari terbit memberi kita kesempatan untuk mulai semuanya dari awal.” (Hal. 239)

Bertolak belakang dengan Cinderella Rockefella yang seksi dan bikin senyam- senyum sendiri saat membaca, Sunrise cenderung mellow. Manisnya lebih dapet di bagian Juna dan Lyla remaja (sepertinya Mbak Ori memang lebih cocok ya kalau nulis teenlit..hehe..) Typo masih ada beberapa.


Secara keseluruhan, saya merasa GagasDuet yang satu ini oke. Seksi, manis, kemudian mellow. Porsinya juga pas untuk setiap novella. 3 dari 5 untuk satu hari yang magis.

2 komentar:

  1. aku lebih suka cinderella rockeferra sih, walau yang ditulis orizuka juga oke.. hahaha 22 nya penulis favorit sih.. belum baca buku-bukunya crismor? sinih pijem sama akohhh.. wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, sama..lebih greget ya si Cinderella modern :)
      belum nih, Mbak.. boleh boleh, kepincut pas baca Cinderella Rockefella *lsg semangat 45 kalo denger pinjeman XP *

      Hapus