Daftar Review

Minggu, 18 November 2012

I For You - Orizuka



Judul           : I For You

Pengarang    : Orizuka

Penerbit      : Gagasmedia

Tebal           : 380 halaman




Sinopsis :
Suatu hari dalam hidupku, kau dan aku bertemu. Masih jelas di ingatanku sosokmu yang memukauku. Lidahku jadi kelu, mulutku terkatup rapat karena malu. Setiap malam, bayangmu menari- nari dalam benakku.
Ada sejuta alasan mengapa aku begitu memujamu. Kau menyinari relung gelap hatiku. Kau satu- satunya orang yang ingin kurengkuh. Kau yang bertanggung jawab atas segala rindu. Kau adalah yang teristimewa bagiku.
Tanda- tandanya sudah jelas: aku menyukaimu. Tetapi, bagaimana caranya untuk mendekatimu? Kau begitu jauh, sulit kuraih dengan jari- jemariku.
Dan sekian lama, aku mulai menyadari satu hal.
Bahwa kau dan aku mungkin ditakdirkan tak bisa bersatu. . . .

Review :

Benji dan Cessa.
Benji adalah pangeran bagi Cessa. Seumur hidupnya belum ini belum pernah ia meninggalkan Cessa. Ia senantiasa melindungi putri itu agar tidak terluka. Selama ini pula mereka tidak pernah mengenal dunia luar. Palingan hanya melalui siaran anak- anak di televisi. Orang yang mereka kenal pun hampir tidak ada, hanya keluarga mereka. Benji ditakdirkan untuk hidup bersama Cessa dan sebaliknya. Just it.
Hingga suatu hari Cessa merengek untuk bersekolah di sekolah formal (biasanya mereka bersekolah dengan sistem home schooling). Awalnya ayah Cessa tidak setuju. Namun setelah Cessa merengek terus, akhirnya ayahnya mengiyakan. Benji dan Cessa pun bersekolah.
Sejak hari pertama mereka di sekolah, Cessa dan Benji selalu menjadi perhatian. Putri cantik yang manja dan pangeran tampan yang segenap hati melindungi sang putri. Namun semua itu berubah saat mereka mulai duduk di kelas dua belas. Tempat duduk mereka dipisah. Cessa duduk di depan cowok yang langsung dihinanya sebagai anak miskin. Sebenarnya Cessa tidak bermaksud menghina, ia hanya terlalu berterus terang dalam berbicara. Kesannya ia jadi merendahkan orang lain. Seperti perkataannya saat tahu ia duduk dekat Surya : “Saya nggak mau duduk dekat orang miskin.” (hal. 7)

Surya dan Bulan.
Wajar saja kalau Surya merasa kesal mendengar kalimat Cessa yang sangat menusuk itu. Ia memang miskin, tapi ia datang bukan untuk dihina. Berbanding terbalik dengan Cessa, Surya adalah siswa yang sangat rajin. Ia peraih beasiswa di sekolahnya. Setiap hari ia selalu berkutat dengan buku- buku pelajaran dan buku pengetahuan. Ia tinggal berdua dengan adik perempuannya yang bernama Bulan. Bulan seorang atlet pemanah di sekolahnya, berbeda dengan kakanya yang agak tertutup. Mereka berdua lah yang mengubah hidup Cessa dan Benji, memberi sentuhan warna pada hidup kedua anak kaya yang awalnya monokrom.

Kalo dulu lo pernah nangis untuk pertama kalinya, ini yang terakhir. Lo janji?” (Surya di hal. 168)
Kenapa kita nggak focus sama kesamaan kita?” Benji tersenyum lagi pada Bulan. “Kenapa harus sibuk mengurusi perbedaan?” (Benji di hal. 181)
Jika hal yang paling sulit untuk kamu lakukan adalah mengucap’selamat tinggal’, saat itulah kamu tahu kamu sedang jatuh cinta. (Ibu Bulan di hal. 239)

Bagaimana kehidupan mereka setelah Cessa- Surya dan Benji- Bulan menikmati masa remaja mereka layaknya remaja lain? Apakah yang membuat Benji selalu stand by di sisi Cessa? Ikuti cerita lengkapnya dalam I For You.
©©©

Lagi- lagi saya terpesona sama novelnya Mbak Ori. Teenlit yang disuguhkan kali ini memberi kesan tersendiri. Konsepnya yang bagus, mungkin sudah pernah ada sebelumnya, tapi berkat sentuhan Mbak Ori, novel ini unik dan menarik sekali saat dibaca. Alurnya pas. Ceritanya  tidak terasa lambat. Endingnya juga apik. Membaca hingga pertengahan novel akan membuat pembaca menduga- duga seperti apa endingnya. Dan kali ini saya salah tebak. He he..

Dan saat selesai membaca novel ini, dalam pikiran saya sudah terbayang bakalan spoiler nih ulasan kali ini. Tapi gimana pun jangan ya sampai spoiler. So, nggak boleh review panjang- panjang. Ceritanya, aduh..jangan ditanya lagi. Isinya satu paket, bisa buat nangis, ketawa, deg- degan. WOW. Ditambah lagi dengan tokoh Benji yang membuat saya langsung suka dengannya. Siapapun yang bersama Benji pasti aman. Jadi ngiri nih sama Bulan. He he.. Andai saja Benji itu ada ya.. *mulai mengkhayal lagi ceritanya*

Rasanya novel ini tidak hanya cocok bagi pembaca novel remaja tetapi juga akan cocok untuk teman- teman yang suka membaca novel roman dewasa. Salut dengan gaya penulisan Mbak Ori. Selalu suka dan menanti- nanti karyanya. Novel ini saya rekomendasikan bagi teman- teman yang belum membacanya. Selamat berburu dan selamat membaca
J

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar