Daftar Review

Kamis, 09 Agustus 2012

Saat Cinta dan Benci Bertubrukan



Judul           : Hate You Love You
Pengarang    : Delia Angela
Penerbit      : Media Pressindo
Tebal           : 226 halaman

SINOPSIS :
Tak adakah rumus pasti tentang rasa? Mengapa dia berubah begitu cepatnya.
Ernes, gadis sederhana, resepsionis di hotel berbintang milik Rico Tandra Linardy – Mr. Perfectionist. Tampan namun memiliki sikap yang jauh dari kesan ramah. Keduanya saling membenci, tak heran pertengkaran sering menghampiri, namun lambat laun pertengkaran itu menguar seperti parfum yang tinggal menyisakan wangi. Perlahan, benih- benih cinta bersemi di hati.
Mungkin benar jika benci itu berarti benar- benar cinta.
REVIEW :
Ernes adalah seorang gadis yang bekerja sebagai resepsionis di Hotel Borneo di Pontianak. Semuanya berjalan lancar hingga kedatangan Rico, sang atasan, mulai mengacaukan hari- harinya. Rico begitu angkuh dan pemarah. Segalanya harus dilakukan dengan tepat. Ini menjadikan Ernes sebagai sasaran empuk Rico. Ada saja hal- hal sepele yang selalu membuat Rico berbicara (dengan nada tinggi) pada Ernes.
Ernes merasa tertekan. Beruntung ia memiliki sahabat terbaik yang selalu mendukungnya, Ray, pemilik Chocolate Café. Ray sendiri adalah pelanggan tetap Hotel Borneo. Ia selalu membawa turis menginap di hotel ini. Di tempat inilah ia berkenalan dengan Ernes. Ernes merasa sangat nyaman berada di dekat Ray. Ia menyukai Ray.
Suatu hari, dengan kegalakannya, Rico memaksa Ernes untuk menjadi pacar pura- puranya selama seminggu untuk diperkenalkan kepada orang tuanya. Ernes terpaksa menyetujuinya. Dalam hubungan mereka, Ernes mulai mengenal pribadi Rico. Pria yang angkuh, pemarah, sok berkuasa, egois, namun mampu membuat Ernes membenci dan menyukainya pada saat yang bersamaan. Sungguh aneh perasaan ini.
Dan satu minggu menjadi ‘pacar’ Rico pun dilewati Ernes dengan baik. Sesuai dengan persyaratan sebelumnya, Rico akan menjauhi Ernes. Sayangnya Rico terlanjur jatuh cinta pada Ernes. Kini ia tidak akan melepaskan wanita itu. Saat Ray menyatakan cintanya pada Ernes, Ernes sendiri menjadi ragu akan perasaannya terhadap Ray. Pada saat itu juga lah Rico muncul dan membawa Ernes pergi. Ernes bingung. Mau apa Rico sebenarnya? Ternyata Rico juga mengungkapkan perasaannya pada Ernes. Ernes senang bukan main.
Hubungan mereka berjalan lancar hingga Ernes mulai diteror dengan ancaman nyawanya jika ia tidak menjauhi Rico. Hal ini diselesaikan Rico dengan mudah. Namun si peneror kelihatannya belum jera. Kali ini ia benar- benar melukai Ernes dan membuat Ernes berlalu dari kehidupan Rico.
Setelah menghilang dari kehidupan Rico, kehidupan baru Ernes dimulai. Seperti biasa, Ray selalu setia mendukung gadis kesayangannya itu. Mampukah Ernes melupakan Rico dan mencoba untuk mencintai Ray yang selalu berada di sampingnya?


Ini novel pertama eon (Mbak) Delia yang saya baca. Ceritanya ringan dan tidak berbelit- belit. Konfliknya pun tidak berat. Jadinya bacanya pun santai. Sayangnya prosesnya (menurut saya) terlalu cepat. Rico yang sangat angkuh dan memiliki masa lalu yang kelam bisa luluh secepat itu. he he.. Membaca novel ini seperti membaca buku harian seorang Ernes. Sedikit terganggu dengan kesalahan tulis yang terdapat dalam novel ini. Bagi teman- teman yang suka dengan novel yang ringan, bisa jadi novel ini cocok dengan teman- teman. Selamat membaca.

2 komentar:

  1. Balasan
    1. welcome Mbak..makasih jg udah sempetin visit.. *balasan kedaluwarsa*

      Hapus