Daftar Review

Minggu, 12 April 2020

[Review Kilat] Selangkah Darimu – Call From An Angel – Melbourne Wedding Marathon


Halo! Obrolan di grup BBI Medan membawa saya pada postingan ini. Dari niat baca bareng hingga niat untuk aktif kembali ngeblog. Hanya saja niat selalu tertunda oleh segala macam postingan lain di luar sana. Kebanyakan sih postingan IG. Ha ha.

Jadilah saya memutuskan untuk menulis review kilat dengan harapan review tersampaikan secara singkat dan berfaedah. Buku- buku yang saya review adalah buku- buku yang saya baca di tahun 2020. Bersyukur sekali ada Goodreads sehingga semuanya terarsip dengan rapi. Yuk, kita mulai!

Selangkah Darimu – Rina Suryakusuma
272 halaman
Gramedia Pustaka Utama, 2019
Baca di aplikasi GramediaDigital

Sinopsis :
Rachel didesak menikah oleh ibunya karena umurnya sudah lebih dari cukup. Saat itulah ia bertemu Mike, musisi ternama nan tampan, yang dengan mantap melamarnya. Apakah Mike dapat membuat Rachel memilih menyudahi masa lajangnya?

Hellen mengabadikan hidup sebagai ibu rumah tangga untuk suaminya, Jay, dan anak mereka. Namun, di tengah pernikahan yang tampak bahagia dari luar, Hellen sering kali kesepian. Ia bertanya- tanya apakah Jay akan pernah tergila- gila lagi kepadanya seperti waktu dulu?

Allika memiliki karier cemerlang, tapi tidak bahagia dengan pernikahannya. Tidur bersama Gerard, suaminya yang terlalu baik, hanyalah rutinitas membosankan. Apakah Allika akan menyudahi pernikahan sempurna itu sebagai risiko untuk jatuh cinta pertama kalinya dalam hidup?

Erin yang cantik jelita sudah lama mencari pria yang pantas untuk diperkenalkan kepada ayahnya. Ketika bertemu atasannya di kantor yang dengan cepat menawan hatinya, Erin pikir ini saatnya membawa calon suami ke rumah. Masalahnya, pria itu sudah beristri.

Empat perempuan, dan hidup mereka dipermainkan oleh seorang pria yang tidak bisa menghargai cinta dan kesetiaan.

Review :
Seperti sinopsisnya, ini kisah empat wanita, walaupun tidak semuanya saling mengenal, tetapi tertambat hatinya pada seorang pria. Efeknya? Perselingkuhan. Saling tidak jujur antar sahabat sehingga hubungan persahabatan menjadi rusak. Jujur saja ini bukan genre favorit saya. Tapi ya saya baca juga sampai habis karena sudah terlanjur gregetan. Sebagian juga karena tak jarang terjadi di kehidupan nyata. Dengan luwesnya, Ci Rina berhasil menarik benang merah dan menghubungkan keempat wanita ini melalui seorang pria melalui bab masing- masing di novel ini. Bagi teman- teman yang suka tema roman berbalut perselingkuhan, novel ini mungkin bisa menjadi pilihan. 3 dari 5 untuk kesetiaan dan pengkhianatan.

Call from An Angel – Guillaume Musso
432 halaman
Penerjemah : Yudith Listiandri
Penyunting : Selsa Chintya
Penyelaras Aksara : Titish A.K.
Penerbit Spring, 2017
Sinopsis :
Di New York, Madeline dan Jonathan tanpa sengaja menukar ponsel mereka. Saat mereka menyadari kesalahan tersebut, mereka sudah terpisah hampir 10.000 kilometer. Madeline adalah seorang floris di Paris, Jonathan memiliki restoran di San Fransisco.

Tidak membutuhkan waktu lama bagi keduanya untuk menyerah pada godaan dan menelusuri ponsel masing- masing. Namun, itu malah menguak sebuah rahasia yang mereka berdua ingin kubur selamanya. Sebuah rahasia yang bisa membunuh mereka berdua.

Review:
Normalnya jika ponsel kamu tertukar pastinya gregetan dan pengin cepat balik. Itulah yang dialami oleh Madeline dan Jonathan saat ponsel keduanya tertukar di kafetaria bandara. Seminggu sebelum Natal pula itu. Saat menyadari ponselnya tertukar, keduanya sudah terpisah jarak yang cukup jauh. Mereka hanya bisa saling berkomunikasi dan berencana untuk mengirimkan ponsel masing- masing melalui jasa ekspedisi internasional.

Sayangnya itu tidak pernah terjadi. Masing- masing kepo dan melihat apa yang tidak seharusnya mereka lihat. Tidak ada lagi privasi. Jonathan mulai penasaran akan kehidupan Madeline yang dulunya adalah seorang polisi. Dan Madeline penasaran dengan Jonathan yang dulunya adalah seorang chef ternama dengan istri yang kaya raya namun keduanya bercerai karena Francesca, istrinya, berselingkuh – dan Jonathan bangkrut.

Rasa penasaran mereka membawa mereka pada sebuah obsesi dan rahasia lain terkuak. Madeline menghilangkan rasa bersalah atas kasusnya yang gagal dan ternyata kasusnya secara tidak langsung berhubungan dengan Jonathan. Naluri Madeline juga membawanya menyelidiki penyebab perceraian Jonathan dan wanita itu menemukan bahwa itu bukan perceraian karena perselingkuhan biasa.

Bukan novel roman kalau itu yang teman- teman kira. Saya yang seperti biasa, tidak baca sinopsis, langsung gas saja dan novel ini page turner banget untuk saya yang jarang baca novel terjemahan. Novel ini menegangkan dan membuat saya selalu membayangkannya menjadi potongan- potongan adegan film. Suka juga dengan gaya menerjemahkan yang tidak kaku sehingga nyaman dibaca. 4 dari 5 untuk pencarian yang menegangkan.

Melbourne Wedding Marathon – Almira Bastari
218 halaman
Grasindo, 2017
Baca di aplikasi GramediaDigital
Sinopsis :
Sydney Deyanira
Wanita cerdas, mandiri, ambisius, dan perfeksionis.
Sydney merasa patah hati ketika sahabat yang ia kencani selama satu semester terakhir memilih berpacaran dengan orang lain. Dijuluki sebagai ahli percintaan prematur, Sydney mulai berpikir untuk melakukan apa yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya, menjalin hubungan palsu dengan orang baru.

Anantha Daniswara
Pria sukses, arogan, suka bergonta- ganti pasangan namun masih belum berdamai dengan masa lalunya. Demi memenuhi tantangan mantan pacarnya, Anantha nekat meminta pelayannya sendiri untuk menjadi kekasihnya.

Melbourne bukan kota cinta dan jauh dari kata romantis. Sebagai kota yang paling nyaman ditinggali di dunia, Melbourne menjadi awal baru bagi dua insan yang tertekan dengan rentetan pesta pernikahan!

Review :
Sydney menerima tawaran dari Rod, pemilik restoran tempatnya sering bermain piano, untuk bekerja sebagai koki Anantha karena ada piano Steinway di rumah Anantha. Sesimpel itu. Hubungan Sydney dan Anantha yang sebatas bos dan tukang masak itu berubah saat Danisha, mantan kekasih Anantha yang membuat Anantha terbenam dalam masa lalu, datang dan menantang Anantha untuk datang ke pernikahan teman- teman mereka sebagai bukti bahwa Anantha sudah move on.

Tentu saja Anantha menyanggupinya. Sydney adalah pasangan yang cocok. Anantha pun meminta bantuan Sydney untuk menjadi pacarnya selama ia menghadiri acara pernikahan teman- temannya. Sydney yang awalnya kaget akhirnya mau juga setelah keduanya bernegosiasi.

Keduanya melewati hari bersama. Awalnya hanya sekadar Sydney menemani Anantha ke pesta pernikahan sebagai pacar pria itu kemudian Anantha gantian menemani Sydney pergi ke tempat- tempat yang ingin Sydney datangi tapi tidak bisa karena Sydney belum punya pasangan, hingga keduanya saling menyukai.

Namun status kembali menjadi penghalang bagi mereka. Dari segi finansial, Sydney bukan dari kalangan dari ekonomi menengah ke bawah namun Anantha berasal dari kalangan yang jauh di atasnya. Bahkan kakek Anantha tidak merestui hubungan mereka. Haruskah mereka menyerah dan berpisah pada akhirnya?

Pertama kali baca Resign dan langsung suka. Jadinya kepoin novel ini juga. Dari segi cerita cukup ringan, khas Almira yang selalu menyelipkan realita yang terkadang kita abaikan dan sulit diungkapkan. Namun sayang banget dengan label ‘edisi revisi’ ini, typo masih bertebaran. Awalnya agak kecewa tapi dibaca juga sampai habis. Semoga di novel barunya, Ganjil Genap, terbayarkan ya. Bakal di-review juga nanti setelah beli dan baca. 3 dari 5 untuk pasangan lucu ini.

2 komentar:

  1. Penasaran sama Call from an angel. Welcome back Taaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. seru sih novelnya mbak, boleh dicoba deh. Apalagi skrg Haru group sering diskon kan hahaha. Makasih mbak, ayok segera nyusul ngeblog lagi ^^

      Hapus