Daftar Review

Minggu, 17 Mei 2015

Posbar : Selamat Hari Buku Nasional

Sebenarnya saya baru tahu bahwa hari ini adalah Hari Buku Nasional dari Mamak kami, Mbak Putri. Baru setelah itu saya melihat kalender BBI dan sadarlah saya. Jadi, berdasarkan hasil berselancar, setiap 17 Mei diperingati sebagai Hari Buku Nasional, bertepatan dengan hari berdirinya Perpustakaan Nasional pada 17 Mei 1980 silam.
Meski di tahun 2015 ini buku yang saya baca tidak sebanyak tahun sebelumnya, tapi saya lebih menyukai karya penulis Indonesia. Rasanya lebih cocok saja seleranya. Koleksi buku saya pun didominasi oleh novel Indonesia. Apalagi kalau sudah buku karangan penulis favorit, rasanya harus selengkap mungkin.
Berikut ini koleksi novel Indonesia saya (maaf ya kalau ada yang kurang rapi fotonya..hihi..) :






Dari novel- novel tersebut, banyak yang belum saya baca. Ada yang sudah saya baca, tetapi tidak saya review. Tapi apa daya, setiap melihat novel yang dijual, selalu tidak tahan godaan. Jadilah saya menimbun dan menimbun. Prinsipnya, dibaca atau tidak, selama masih ada stoknya, ditimbun dulu. Ha ha..
Tak jarang juga saya menemukan novel- novel yang kurang mendapat tempat di hati dan imajinasi saya. Jadinya, setelah saya baca, novel itu tidak saya review karena bagus tidaknya itu masalah selera menurut saya. Kalau saya bilang kurang bagus, belum tentu pembaca yang lain berpendapat sama.
Saya berharap agar dunia literatur Indonesia dapat berkembang dan banyak penulis kece yang nantinya bermunculan. Selamat Hari Buku Nasional ^^

2 komentar:

  1. Oh, itu 'kutukan' pembaca buku: menimbun.... Haha. Tentang mereview buku yang gak disukai, menurutku sih sebenernya gak apa-apa. Pada dasarnya, apa yang dicari pembaca dari suatu buku memang beda-beda, jadi otomatis kriteria penilaiannya pun beda-beda. Tapi itu justru bisa jadi masukan buat penulis. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha..Betul sekali. Malah itu 'kutukan' yang tidak bisa dihilangkan. Seharusnya sih memang tidak apa- apa. Hanya saja ada beberapa penulis yang kurang berkenan apabila diberi masukan. Jadi ya..daripada nanti heboh- hebohan.. Hehe..

      Hapus