Daftar Review

Kamis, 30 November 2017

I'll Be Your Wife - Jho Hyo Eun

Judul               : I’ll Be Your Wife
Pengarang      : Jho Hyo Eun
Penerbit         : Haru
Tebal              :  410 halaman

Sinopsis :
Kim Mo Rae, 23 tahun, mahasiswa.
Suatu hari, ia mengalami kejadian  yang sangat konyol. Tubuhnya tertukar dengan tubuh seorang nyonya keluarga konglomerat! Nyonya ini malah menawarkannya setengah harta miliknya supaya Mo Rae menjalani kehidupan nyonya itu.

“Tubuh kita tertukar. Kita harus menerima kenyataan ini. Satu hal lagi, aku sudah menikah. Itu berarti kau akan mempunyai suami. Dia tidak akan menyentuhmu. Dia memiliki segalanya. Tetapi, dia tidak mempunyai hati.”

Di rumah itu, seorang suami kaya, tampan, tetapi seperti robot sedang menunggu Mo Rae. Meski terdengar seperti suami berengsek, entah mengapa Mo Rae merasa hangat setiap kali ada di dekatnya.

Review :

Kim Mo Rae yang merasa tertekan akan beban hidupnya mabuk- mabukan hingga akhirnya pingsan dan dilarikan ke UGD. Di sebelahnya, terbaring tubuh seorang nyonya kaya bernama Hwang Seung Won yang sering menyakiti dirinya sendiri. Pada saat itulah, semesta bekerja. Tubuh mereka berdua tertukar.

Saat bangun dan mendapati ia berada di ruangan VIP sebuah rumah sakit, Mo Rae terkejut. Ia lebih terkejut saat bercermin. Ini bukan tubuhnya. Awalnya ia tidak dapat menerima kenyataan ini. Mana ada kejadian seperti ini?

Mo Rae baru percaya ketika ia sudah bertatap muka langsung dengan Seung Won yang kini berada di dalam tubuhnya. Seung Won, sebaliknya, ia terlihat tidak khawatir, bahkan sangat bahagia. Kepada Mo Rae, ia menceritakan gambaran kehidupannya bersama suaminya yang dingin, Yoon Sang Hyuk.


Seung Won – dengan tubuh Mo Rae – akan mengejar kebahagiaannya, yaitu mencari kekasihnya sebelum ia menikah dengan Sang Hyuk. Waktu itu ia menikah dengan Sang Hyuk karena ketamakan ayahnya. Ia tidak pernah mencintai pria yang sangat kaya itu. Rumah mewah mereka pun terasa sepi karena mereka saling menghindar. Kamar mereka juga terpisah.

Namun setelah Mo Rae datang ke rumah Sang Hyuk, semua perlahan berubah. Para pelayan dan Sang Hyuk pun bingung melihat kelakuan Seung Won yang berubah total sepulang dari rumah sakit. Rumah itu menjadi lebih hidup.

Mo Rae juga berusaha untuk bisa mengenal dan berkomunikasi dengan Sang Hyuk yang tak lain adalah suaminya. Walaupun ia lebih sering dibuat sakit hati oleh Sang Hyuk, setelah mengetahui kenyataan hidup pasangan itu, Mo Rae tidak menyerah. Ia akan membuat Sang Hyuk memaafkan Seung Won.

Kedekatan mereka mulai meningkatkan debar di jantung Mo Rae. Gawat, rasanya ia selalu ingin berada di dekat Sang Hyuk dan tidak mau berpisah dari pria itu. Sang Hyuk juga mulai merasakan hal yang sama. Walau istrinya tidak akan pernah mendapat maaf darinya hingga mereka berpisah nanti, bayang- bayang ceria Mo Rae selalu mengisi pikiran Sang Hyuk.

Walaupun pada kenyataannya Sang Hyuk melukai hatinya dengan kata- katanya yang tajam, tapi semua itu terdengar berbeda di telinga Mo Rae. Bagi wanita tersebut, kata- kata tajam Sang Hyuk terdengar seperti anak kecil yang terluka dan dengan sengaja menggertak dirinya. (hal.189)

“Kalau begitu, jangan menghancurkan masa depan yang datang mendekat karena terikat masa lalu. Masa depanmu, kau sendiri yang membuatnya. Masa depanmu adalah apa yang membuat dirimu bahagia.” (hal. 280)

Namun kenyataan itu tidak bisa disembunyikan selamanya. Apakah Mo Rae siap untuk mengungkapkan kebenaran bahwa ia bukanlah Seung Won? Bagaimana perlakuan Sang Hyuk setelah mengetahui bahwa istrinya ternyata bertukar tubh dengan orang lain? Ikuti kisah mereka dalam I’ll be Your Wife.
Y

Di luar dugaan saya, saya sangat menyukai novel terjemahan ini. Rasanya seperti sedang menonton K-drama hanya saja karakter tokohnya berseliweran dalam benak saya. Sudah lama nggak se-enjoy ini bacanya. Kebiasaan saya, kalau lagi baca novel yang menurut saya menarik, malah nggak mau untuk cepat- cepat selesaikan.

Interaksi keduanya menggemaskan. Mo Rae yang berusaha untuk membuat Sang Hyuk memaafkannya. Mo Rae yang kadang kesal terhadap suaminya itu lalu membalas perbuatan suaminya dengan keisengan. Belum lagi Sang Hyuk yang dinginnya luar biasa tapi sebenarnya ia baik. Karena ia dikecewakan oleh istrinya sendiri, makanya sikapnya jadi begitu.

Cute bangetlah keduanya, baik Mo Rae ataupun Sang Hyuk. Kira- kira novel ini bakalan difilmkan nggak ya? *atau sudah difilmkan tapi saya yang kudet ya? He he..*


Novel ini saya rekomendasikan bagi pencinta roman, pencinta bacaan yang nggak berat  dan bikin fresh setelah baca. 4 dari 5 untuk Mo Rae kita yang bersemangat ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar