Daftar Review

Minggu, 10 Juni 2012

Promises, Promises : Mencintaimu Sekali Lagi

Promises, Promises •• Dahlian •• Gagasmedia •• 352 halaman

Sinopsis di belakang buku :
Setelah bertahun-tahun lamanya, takdir mempertemukan kau dan aku lagi. Berdiri, berhadap-hadapan, dan sama-sama bingung memulai percakapan. Harusnya “Apa kabar?” dan “Aku selalu memikirkanmu” bisa dengan mudah meluncur dari bibir kita. Tapi, kau bergeming di tempatmu berdiri dan aku tak akan mengizinkan kau melihatku meneteskan air mata rindu. Aku menutup rapat-rapat hati dan menyembunyikan kuncinya sejauh mungkin darimu. Tak ingin kau menyentuhku semudah itu. Tak akan membiarkanmu memelukku seerat dulu.

Kulawan semua godaan yang menghampiriku dan ingin pergi jauh-jauh darimu... meskipun yang kulakukan justru berusaha menahanmu di sisiku lebih lama lagi. Kukatakan sudah berhenti memikirkanmu—tetapi aku sendiri ragu akan hal itu.

Aku benci tak jujur kepadamu. Namun, lebih khawatir kau akan membuatku jatuh cinta lagi untuk kedua kali.

Membuatku jatuh dan terluka lagi....

*****

If I only could make one wish, I'd ask God to not giving you a pair of wing, so you couldn't fly away from me any longer - pg. 351

Kesempatan kedua selalu terbuka bagi mereka yang pantas mendapatkannya. Fiona dan Evan merupakan satu di antara berjuta pasangan yang mendapatkan kesempatan itu. Setelah berpisah selama tiga belas tahun, tanpa kabar apapun, mereka dipertemukan kembali dalam suatu kebetulan.
Fiona, seorang interior designer, yang mendapat proyek mengerjakan rumah seorang artis kenamaan ibukota, Bianca. Namun hal yang tidak disangka terjadi. Rumah itu bukan rumah Bianca, melainkan rumah seorang lelaki tampan dan mapan yang dulu pernah menjadi kekasih Fiona, Evan, yang kini menjadi calon mantan suami Bianca.
Keduanya masih saling mengenali. Akan tetapi Fiona selalu berusaha menjaga jarak dengan Evan, memastikan benteng di hatinya untuk tetap berdiri kokoh melawan pesona Evan yang begitu menyihir. Fiona tidak mau disakiti untuk kedua kalinya lagi. Namun Evan tidak menyerah. Ia akan berusaha mendapatkan Fiona kembali. Terlebih ketika Evan menyadari bahwa ia sangat menyayangi Kejora, putri Fiona, ia semakin ingin berada di samping ibu dan anak itu.
Pekerjaan Fiona menuntutnya untuk sering berada di rumah Evan. Itu artinya Evan dapat lebih lama berada di dekat Fiona. Seiring berjalannya waktu, Fiona tidak dapat mengingkari perasaannya terhadap Evan. Rasa cinta itu masih ada bahkan semakin besar.
Meski Fiona berusaha menjauhi Evan, namun lelaki itu selalu ada di saat ia membutuhkan pertolongan. Ketika Kejora membutuhkan transfusi darah, Evan lah yang menjadi donor. Fiona kembali luluh.
Saat cinta itu mulai menyatu, rintangan selalu ada. Tidak ada kisah yang selalu berjalan mulus. Bagaimanakah akhir cerita cinta Fiona dan Evan? 
Novel yang terdiri dari dua puluh dua bab ini ditulis dengan baik oleh pengarang. Membaca kalimat demi kalimat yang tertulis di dalam novel ini membuat saya mendapat pengetahuan baru, terutama dalam bidang interior. Banyak yang saya tidak tahu sebelumnya. Lagi gaya penulisannya tidak rumit sehingga membaca novel yang lumayan tebal ini terasa santai. Namun saya merasa ada bagian dimana  penekanan (kebanyakan untuk mendeskripsikan perasaan tokoh) malah membuat saya merasa ada pengulangan. Dan pengulangan itu terjadi beberapa kali. Selebihnya oke. Jalan cerita yang dapat ditebak tidak membuat novel ini bosan untuk dibaca karena penulis membangun cerita ini dengan baik.
Buat teman- teman yang menyukai fiksi roman dewasa dengan konflik yang tidak rumit, novel ini saya rekomendasikan untuk teman- teman. Selamat berburu dan selamat membaca :)


5 komentar:

  1. aku suka resensi bukumu... kamu penggemar novel roman remaja, ya?

    BalasHapus
  2. http://yessica-tri-angeline.blogspot.com/

    follow me, yah :D
    Thank you ^___^

    BalasHapus
  3. Thanks ya Yes..
    Iya, aku penggemar nvl romance, dr remaja hingga dewasa..tp genre lain baca jg kok..cm favoritny fiksi roman..hhehe....okee okee..kufollow :)

    BalasHapus
  4. novel ini memang keren.. aku terharu sama kisahnya.. ternyata cinta itu memang kuat.. dia yang akan membawa kita kembali kepada jodoh kita...


    obat kista tradisional
    obat ambeien tanpa efek samping

    BalasHapus
  5. novel ini memang keren.. aku terharu sama kisahnya.. ternyata cinta itu memang kuat.. dia yang akan membawa kita kembali kepada jodoh kita...


    obat kista tradisional
    obat ambeien tanpa efek samping

    BalasHapus